Makanya gw gak demen ama pegawai negeri.

Bukan pada pribadi ya, tapi etos kerja mereka yang ampun dah… seadanya banget. Padahal skrg gaji udah gak bisa jadi alasan lagi (kan gaji pegawai negeri udah naik skrg). Kapan Indonesia bisa maju.

Gw lagi perpanjang KTP neh, dibilang ama petugas, ambilnya hari Jumat ya. Ya udah Jumat jam 10.30 gw pergi ke kelurahan, eh Kantor Lurahnya belum buka, pagar aja masih dikunci. Ya sudah, gw pulang dulu, 45 menit kemudian (jam 11.15) baliklah gw ke kelurahan. Terlihat ada nih petugasnya satu orang, tapi sedang ngunci pagar. Gw deketin tuh, tanya ama dia.

“pak, ini kantor lurah sudah buka belum”

“oh dik, udah tutup, kita mau istirahat sholat Jumat”

“Trus kapan buka lagi?”

“ini udah tidak buka lagi dik, kembali saja hari Senin”

“Lho, kok cepat sekali tutupnya?”

“Iya dik, kalau hari Jumat bukanya cuma sampai 1/2 12 siang. Adik kesiangan sih datangnya”

Jawaban itu bikin gw kesel. Langsung aja gw nyeletuk.

“Eh pak, saya barusan jam 1/2 11 ke sini, kantor lurahnya masih belum buka. Skrg ngga sampai sejam, kantornya sudah tutup. Bapak cuma datang ngabsen saja ya?”

Bodo amat dah. Yang jelas, siapa suruh dia yang memancing duluan pake bilang gw kesiangan datang.

Iklan