gara2 mom naik berat badan 5 kg…dia memutuskan untuk diet ala detokz, dan gw jadi korban jg…karena dia masaknya banyak, dan tidak mgkn habis sendiri, jadinya gw ikutan makan.
Diet ala detoks adalah… sayur2 seperti : kembang kol, Paprika, bawang bombay n tomat..dimasak bening tanpa gula cuma dengan tambahan dikit royco…itu saja dimakan seharian. Selain tanpa kalori, bahan2 tersebut berfungsi mendetoks tubuh kita. Satu dua hari pertama tewas gw. Tapi setelah hari ketiga sih udah gak apa-apa lagi. Dan setiap harinya selain sayur tersebut, dikombinasikan juga dengan: buah2an di hari pertama, sayur2an (jenis lain) di hari kedua, buah dan sayuran di hari ketiga, pisang dan susu tanpa lemak dihari ke empat, daging dan tomat dihari kelima, daging dan sayuran di hari keenam dan dihari ketujuh (terakhir) dikombinasikan dengan beras merah, jus buah (tanpa gula) dan sayuran. Pantangan selama 7 hari ini adalah gula dan minyak.
Dalam 7 hari mom turun 3 kg, gw jg 3 kg. Tapi mom ngeluh, katanya gagal, krn seharusnya targetnya 5 kg. Ampun dah. Gw sih seneng2 saja turun berat (soalnya dari thn kmrn kayanya berat badan gw udah nambah 4-5 kg, itung2 mengembalikan bobot ke awal). Udah direncanakan mau diet sih, cuma tidak jalan2.
Pertanyaannya skrg, bisa ngga gw menurunkan berat badan sekitar 3 kg lagi ya?? Susah sepertinya. Udah postur tubuh gw yang emang rangka besar, metabolisme tubuh gw kayanya jg lelet, porsi makan gw udah kurang dari separo waktu 5 thn yang lalu, tapi tetep saja gede. Kurang olahraga sih. Sudah diniatin mau sepeda pagi, berhubung hujan muluw, batal terus. he he he.
Tapi harus turun neh. Soalnya gw tambah bulet kalo endut…