Muncul diemail gw kemarin. Tercatat ada 3 teman gw yang ngirim nih email. Ternyata beritanya….

Sumber: www.detik.com

Sukabumi – Siapa tak kenal Mak Erot? Wanita tua yang dikenal sebagai
ahli reparasi ‘onderdil’ kaum Adam itu benar-benar sangat masyhur.
Ada berita duka: Mak Erot meninggal dunia beberapa hari lalu.

“Mak Erot meninggal dunia sekitar seminggu yang lalu,” ujar pria
yang mengaku bernama Dadang, warga Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi,
Jawa Barat, Kamis (10/7/2009). Selama ini, Mak Erot memang tinggal
di Desa Caringin.

Dadang mengaku tidak tahu pasti sebab Mak Erot meninggal. Namun
dilihat dari usianya, kemungkinan besar wanita terkenal tersebut
meninggal karena sakit. Banyak orang bilang Mak Erot berusia sekitar
101 tahun.

Masih cerita Dadang, kematian Mak Erot jelas mengagetkan banyak
pihak. Ratusan orang berdatangan untuk melayat. Bahkan tidak sedikit
dari mereka yang ikut mengantarkan jenazah Mak Erot ke tempat
peristirahatan terakhirnya.

“Wah pokoknya yang datang ramai. Banyak juga yang datang dari luar
desa,” ujar Dadang yang ikut melayat.

Pihak keluarga sendiri belum bisa dikonfirmasi mengenai hal ini.
Memang, seperti dituturkan Dadang, pihak keluarga sangat tertutup
mengenai hal ini. Tentu ada alasan kuat di balik sikap mereka itu.

Doni, warga Jakarta, juga cukup kaget dengan berita meninggalnya Mak
Erot. “Ah yang bener. Innalillahi wainna ilaihi rojiun,” kata dia.

Agus (30), warga lain, yang mengaku sudah mendengar nama Mak Erot
sejak sepuluh tahun lalu juga kaget. Namun, dia juga tidak tahu
apakah yang meninggal dunia itu Mak Erot asli atau palsu. Sebab,
banyak pihak yang mengklaim sebagai Mak Erot. Namun, kata Agus,
kabarnya Mak Erot asli memang tinggal di Desa Caringin, Cisolok,
Sukabumi.(djo/)

====================================================================

Kesimpulannya : kalo ada yang masih dalam proses reparasi belum selesai, gimana ya jadinya???