Masih ingat ini ngga??
>
Benar sekali, ini namanya cross-stitch aka kruisteek aka tusuk silang, produk yang digemari banget sebagai penghabis waktu senggang tahun 1980-an
Ceritanya sampai gw punya tuh kruisteek…
Menjelang Libur Panjang, gw kepengen nih ngeprint beberapa pola paper craft yang sudah gw dapatkan. Berburu kertas A4 180 gram lah gw ke Gramedia dan Kharisma. Susah oi nyarinya. Nemu di Kharisma, kertas A4 200 gr per lembarnya 1.000 lho, jadi 10 lembar udah 10 ribu. Aje gile. Akhirnya cuma beli 1 pak 10 lbr. Trus berlanjut ke Gramedia. Digramedia Duta Mall parah, malahan gak ada tuh A4 yang tebel, adanya yang biasa 70-80 gr saja. eh, mendadak melihat tuh namanya A4 Sketch Book isi 50 lbr keluaran Kiky, harganya 15 ribuan, gw pikir2 pake ini sajalah, toh sama tebel, dan kualitas kertasnya juga lebih bagus. Nah, disamping itu, mendadak melihat setumpuk barang yang hampir2 gw gak percaya itu ada. Gw deketin. Eh beneran, kruisteek man. Gw tanyain ama mas penjaga di Gramedia.. mas2, tumben ada kruisteek di sini. Masnya menjawab, iya Bu, gara2 ada beberapa orang yang menanyakan, jadi kita pikir mending kita datangkan saja.
Hebat juga nih Gramedia. Gw aja tiap ke Jakarta nyari2 nih kruisteek gak pernah ketemu lagi. Malahan yang ada di mall2 neh (seringnya lihat di CL) cuma kruisteek yang pake benang kecil dan harganya unreasonable banget (ratusan ribu sampe jutaan). Ini kruisteek, ukuran 70×95 cm gak nyampe 100 ribu.
Lumayanlah, tambah satu lagi deh alternatif kegiatan di waktu senggang.