Udah lama gak baca buku2 tebal selain HarPot. Biasanya baca komik muluw ~

Didalam kesibukan sehari2, baik di rumah atau kantor…akhirnya gw sudah bbrp bulan terakhir ini kembali ke habit lama jaman kuliah/sekolah dulu…baca BUKU. Dari e-books sampe hard copy books. Dan ini nih salah satu judul buku yang memikat gw..the Twilight series (so far udah 4 buku) by Stephenie Meyer.

Ini ceritanya romantic-SF-Fantasy punya. Dan termasuk kategori Young Adult. Jadi jangan harapkan romantisme ala Harlequin dan sejenisnya. Adegan romantisnya amat sangat light. Tapi karena itu juga, menjadi suatu bacaan beda bagi gw yang udah kebanyakan ngebaca yaoi n romance novel.
Resensinya sendiri gw ambil dr sini dah (malez ngeresume sendiri)


Cerita ini dimulai ketika Bella pindah ke Forks yang muram dan bertemu dengan Edward, sosok misterius dengan kulit porselen, mata keemasan & suara merdu yang membuat Bella terpikat. Edward sang vampir, harus berusaha keras menahan rasa hausnya akan darah Bella demi cinta yang baru pertama kali ia alami selama 100an tahun hidupnya yang menyedihkan.


Keluarga vampir Edward, The Cullens diceritakan Stephenie Meyer dengan brilliant: kulit seputih porselen & extremely beautiful physic dengan history pra & pasca vampir masing-masing. Dikisahkan, manusia akan membawa “talenta” di masa manusianya ke tingkatan super ketika berubah menjadi vampir. Edward yang bisa “mendengar” pikiran dulunya adalah manusia yang peka. Alice (Edward’s sister) yang semasa manusianya memang mempunyai sixth sense, menjadi vampir yang bisa “melihat” masa depan. Jasper (Edward’s brother) yang karismatik mampu membuat suasana menjadi nyaman bagi semua orang hanya dengan kehadirannya. Dan Charlise (Ayah angkat Edward) adalah vampir yang sangat berbelas kasih


Cerita menjadi seru ketika Forks kedatangan 3 tamu vampir jahat yang menjadikan Bella sebagai objek buruan dan keluarga Cullens pun bersatupadu menyelamatkan Bella dari para pemburu itu. Did Bella survive? of course, kalo ga ya jadi ga ada cerita lanjutannya dunks.


Bagi yang mengira buku ini cerita cinta2an belaka, not true. bagi yang mengira buku ini cerita vampir2an, ga bener juga sih karena walaupun jelas vampir adalah daya tarik utama buku ini, tapi banyak juga drama nya. Banyak buku yang romantis tapi ga seru, banyak buku yang seru tapi ga romantis. Well, buku ini menggabungkan roman, action & fantasy dengan cukup apik.


Di seri buku kedua, New Moon, Edward meninggalkan Bella. Alasannya cukup jelas: he doesn’t want Bella to get hurt. Di masa2 kelam itu, Bella turn to her best friend, Jacob, yang ternyata adalah…Warewolf!, musuh alami kaum vampir. Berbeda dengan Edward yang serius, misterius & over protective, Jacob Black adalah sosok yang lebih…fun, adventurous & warm. As lame as it sounds, secara garis besar new moon ini tentang love triangle antara Manusia, Vampire & Warewolf! dilengkapi dengan some life threatening actions too. Di buku kedua ini, penulis juga membangun history kedua klan vampir & warewolf dengan lebih detil, which is really cool.


Di buku ketiga, Eclipse, lebih seru lagi. Serombongan vampir muda menyerang forks! Ok, i’ll shut up now before i give away any spoilers. Bacalah sendiri.


Buku 1: Twilight –> versi indo, penerbit gramedia
Buku 2: New Moon –> versi indo, penerbit gramedia
Buku 3: Eclipse –> versi indo, penerbit gramedia terbit 24 sept.
Buku 4: Breaking Dawn –> english version, di indo release tanggal 4 agustus 2008. Untuk yg versi terjemahan indonya, gramedia is working on it, tapi tanggal pasti releasenya belum ada
Buku 5: Midnight Sun –> Twilight dari sudut pandang Edward (jadi ini bukan buku lanjutan breaking dawn ya). Menurut Stephenie Meyer, Edward’s side of story about Bella is hundred times more exciting than bella’s. Hah! penasaran bukan?? Unfortunately, jadwal terbit Midnight Sun baru akan keluar setelah Breaking Dawn release.

Dan ini buku, akan dibuat MOVIE-nya, release 21 November ini…. Lihatin deh trailernya, keren…(buset, gw kaya ABG lagi jadinya)

Kalau mau liat trailer yang HQ langsung ke myspace saja.

Informasi lebih lengkap lagi bisa dilihat di
http://www.stepheniemeyer.com
http://www.twilightthemovie.com

Finally, ini movie posternya….

twilight movie poster

twilight the movie final poster

Iklan